Back to TOP
Catching Fire

Selasa, 17 Juni 2014

Cara Atasi Cannot connect to edge.cdn.starhub.com:80 Pada IDM


Assalamuaykum Wr.Wb .. Salam Sahabat Bloger !! sorry baru Nongol Lagi nih " Tutorial screen shoot kali ini alvin ingin sahring sedikit tentang trouble shoot pada IDM.6.20.b.1 yang Pesan errornya seperti ini
"No connection could be made because the target machine actively refused it.
Probably the service is inactive on the server or you have a fire wall installed that blocks Internet Download Manager. If you have a firewall, please ensure that its settings allow IDM downloading from the Internet.

Details:
Cannot connect to edge.cdn.starhub.com:80 "

ini adalah Pesan yang sering membuat kita dongkol terhadapap kesalahan Port yang ada. kebetulan kemarin gue Pakai versi IDM.6.20.b.1 ternyata tiba2 tdk bisa download file/video ataupun sejenisnya akhirnya alvin diagnosa Pesan  Detailsnya:
Cannot connect to edge.cdn.starhub.com:80 " Akhirnya gue menecoba Update yg terbaru IDM versi IDM.6.20.b.2, menonaktifkan  windows firewall dan AVG Firewall eh malah masih tetap muncul pesan yang sama ketika mau download, Akhirnya maybe udah cape ,,, Gue merenung dikit dan hanya melihat screen tampilan pesan errornya gue baru ingat ternyata di tulisan pesan error terdapat .com:80 akhirnya gue baru tahu bahwa Port SSh dan Proxy server  saya gunakan adalah 1080 akhirnya gue beranjak lagi ke Port SSH dan Proxy server gue dan setting Portnya menjadi 1081 
screen shootnya:
1. Matikan Firewall AVG


2. Setting Proxy Server & SSH kamu 
ini adalah cara yang alvin berhasil memulihkan kembali IDMnya "
tolong disetting sesuikan dengan Port Anda jika Pesan Errornya 80 maka tinggal kamu setting aja dan rubah 1080 menjadi 1081/1082 pada Proxy server & SSH kamu "karena ini terjadinya deadlock Port akhirnya IDM tidak mau eksekusi Link yang kita download 

jika udah Setting Proxy & SSH kamu coba kembali download file/Video kamu" contoh seperti dibawah ini setelah habis setting successfull...!! insyallah " OK Good Luck  


Sekedar info Skema Deadlock Port :
Direct :internet ----------->> gateway/modem ------------>> pc/laptop
Non Direct : internet ---------->> proxy/server/ssh/vpn/sejenisnya --------->> modem ------------>> pc/laptop

tinggal kita analisa aja mana posis kita apakah menggunakan Direct atau Non Direct " dari hasil skema, di simpulkan bahwa kesalahan IDM yang sering  muncul pesan diatas disebabkan oleh Posisi yang kita gunakan untuk surfing yaitu Non  Direct "hehehe maklumlah Gue aja masih suka yang gratis ...!! makanya wajar kalau muncul pesan IDM kaya diatas hehehe  bercanda kok tergantung Port Aplikasi yg dituju Guys..!! bukan hanya Proxy & ssh aja tolong di sesuaikan YaaA..dengan aplikasimu jika ada yg deadlock 

Ok semoga Bermanfaat arikel ini Amin......!!
By, I'm Newbe & Phreaker"Solissa"

2 komentar:

Vindha mengatakan...

Misi aku mau nanya. aku kan pake jaringan luar yg portnya 1080. gimana caranya mendownload pake IDM tapi tetep make port 1080 ???

Ilham petugas lapang mengatakan...

sukses gan ubah jadi 1080 pada proxifier .trimakasih

Posting Komentar

 
Design by Trysoul | Published by Template Smarttechnology21 | download flm smart
smart smartTechnology21