Back to TOP
Catching Fire

Jumat, 21 Februari 2014

Cara install windows di flashdisk Tanpa Software 100% successfully

Assalamualykum wr.wb.! Postingan Alvin kali ini adalah membuat bootable OS windows 7 di Windows 8.1 tanpa menggunakan software seperti YUMI,WintFlash Atau Rufus dan sebagainya. disini yang dibutuhkan sudah tentu Pasti flashdisk min 2 Gb. untuk versi os windows 7 Ultimate kebetulan versi all in one yang alvin pakai, Alvin merekomendasikan buat anda sebaiknya gunakan flashdisk min 4 Gb. untuk versi seperti alvin pakai, disini yang kita bahasa adalah menggunakan sebuah perintah bawaan windows yakni Diskpart mungkin sebagian teman2 udah pada tahu apa itu diskpart, Namun sekilas info aja!

Diskpart adalah teks modus perintah interpreter yang memungkinkan anda untuk mengelola objek( disk,partisi,atau volume) dengan menggunakan script atau input langsung lewat cmd/command prompt.

Nah itu sekilas info tentang apa itu diskpart! Sekarang objek sasaran kita adalah Flashdisk yang nantinya kita rubah typenya awal FAT32 menjadi NTFS hingga bisa install langsung lewat PC/laptop tanpa konfigurasi Bios, dimana pasti kalau pakai YUMI,Rufus Wintoflash dll pasti disuru restar dan konfigurasi BIOS agar Flash menjadi First boot. Namun disini alvin kasih tips tanpa konfigurasi tapi langsung kita ke file setupnya dan langsung di tekan enter maka proses installasi berjalan ibaratkan kita sedang menginstall sebuahh Aplikasi atau program. mudahkan..!!

Screenshoot:
1 tekan tombol Windows+R kemudian tulis di search :Diskpart dan Enter


2 jika udah masuk di frame Diskpart cmd tulis masing perintah yang saya sudah garis bawahi dengan color yellow/kuning seperti gambar di bawah ini hingga Proses  100%

3. Tinggal Agan Copy/Paste File windowsnya ke flashdisk agan yang sudah di buat tadi.

4 tinggal cari file setupnya dan jalankan" tanpa harus restar dan konfigurasi BIOS " Mudahkan!!!

Finish......" semoga bermanfaat amin...!!
By, The Ghost Community"Alvin soul

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Trysoul | Published by Template Smarttechnology21 | download flm smart
smart smartTechnology21